Headlines News :
Home » » PC Muslimat NU Probolinggo Gelar Pembekalan Dai Muslimat

PC Muslimat NU Probolinggo Gelar Pembekalan Dai Muslimat

PROBOLINGGO - Pimpinan Cabang (PC) Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Probolinggo sukses menggelar pembekalan kepada da’i Muslimat. Pembekalan ini diikuti oleh seluruh Pimpinan Ranting Muslimat NU se Kabupaten Probolinggo.

Dalam pembekalan tersebut, seluruh da’i Muslimat NU menerima beberapa materi dari narasumber. Yaitu, materi tentang ke-Aswaja-an oleh Aswaja Center NU Kabupaten Probolinggo, ke-NU-an oleh Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur dan metode penyampaian materi oleh Pimpinan Wilayah (PW) Muslimat NU Jawa Timur.

Pembekalan da’i Muslimat NU yang digelar di Kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Probolinggo dan Kantor Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Kecamatan Lumbang ini dihadiri oleh Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Probolinggo KH Moh. Saiful Hadi, Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Probolinggo Ny Arifah Hasan beserta segenap pengurus.

“Pembekalan terhadap da’i ini bertujuan untuk memberikan bekal pengetahuan dan pemahaman ke-NU-an dalam berdakwah sesuai dengan tuntunan Ahlussunnah wal Jamaah An-Nahdliyah. Sehingga da’i tidak hanya sekedar berdakwah, tetapi juga tahu dasar-dasar apa yang disampaikan kepada masyarakat,” ungkap Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Probolinggo Ny. Arifah Hasan.

Sementara Sekretaris PC Muslimat NU Kabupaten Probolinggo Hikmatun Hasanah kepada NU Online, Ahad (17/2) mengungkapkan  kegiatan ini digelar dengan maksud untuk memberikan pembekalan kepada da’i Muslimat dimana perannya sangat besar di tengah-tengah masyarakat tingkat bawah. Apalagi mereka bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Melalui pembekalan ini diharapkan nantinya mampu membentengi masuknya faham yang membid’ahkan tradisi-tradisi NU. Selain itu juga untuk memperkuat Aswaja yang selanjutnya untuk disosialisasikan kepada segenap warga Nahdliyin di tingkat bawah,” harapnya.

Selain mendapatkan materi narasumber, dalam pembekalan da’i tersebut juga dilakukan diskusi dan tanya jawab terkait tugas dan fungsi seorang da’i dalam menyampaikan ilmu pengetahuan agama sesuai dengan Ahlussunnah wal Jamaah.

Sumber : NU Online
Share this article :

0 comments:

Tulis komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik, jaga sopan-santun dan sertakan Identitas secara jujur.

Terima kasih atas pengertian Anda ! Junjung tinggi Akhlaqul Karimah

 
||
||
PCNU KOTA BALIKPAPAN - KALIMANTAN TIMUR © 2013-2014 | ALL RIGHT RESERVED
Supported : Madinatul Iman Media Group and Maskoli