Headlines News :
Home » » 29 Sarjana Tafsir Hadits Dikukuhkan Oleh Perguruan Tinggi NU STAI Khoziatul Ulum

29 Sarjana Tafsir Hadits Dikukuhkan Oleh Perguruan Tinggi NU STAI Khoziatul Ulum

BLORA - Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Khozinatul Ulum, Blora, Jawa Tengah, Selasa (19/2) kemarin, menggelar acara wisuda sarjana. Wisuda tersebut merupakan wisuda pertama bagi perguruan tinggi tersebut. Acara wisuda dilaksanakan di Gedung Serbaguna NU Blora.

Prosesi wisuda dihadiri Koordinator Kopertais Wilayah X, Prof Dr H Muhibbin Noor MA. Pada kesempatan itu, Muhibbin yang juga Rektor IAIN Semarang menyampaikan pidato ilmiah.

Salah seorang dosen STAI Khozinatul Ulum , Yunus Bachtiar mengatakan, wisudawan Angkatan 1 STAI Khozinatul Ulum berjumlah 29 mahasiswa. Mereka berasal dari Program Studi Tafsir Hadits. ”STAI Khozinatul Ulum berdiri tahun 2007,” ungkapnya.

Sebagai wisudawan terbaik adalah Afifatul Musyafa’ah SThI. Untuk prosesi wisuda dimulai dengan pembukaan Rapat Senat yang dipimpin Ketua STAI Khozinatul Ulum, HA M Nur Ihsan MA.

Sementara itu, dalam orasi ilmiahnya,Prof DR H Muhibbin Noor MA mengatakan, bahwa teks-teks al Qur’an dan hadist harus mampu membumi pada praktis sosial-kemasyarakatn, sehingga makna al-Qur’an bisa dipahami masyarakat.

“Teks AlQur’an dan hadis yang disampaikan kepada masyarakat harus dipelajari dan diteliti sebelum disampaikan kepada masyarakat, karena dikhawatirkan akan disalahpahami,” katanya.
Share this article :

0 comments:

Tulis komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik, jaga sopan-santun dan sertakan Identitas secara jujur.

Terima kasih atas pengertian Anda ! Junjung tinggi Akhlaqul Karimah

 
||
||
PCNU KOTA BALIKPAPAN - KALIMANTAN TIMUR © 2013-2014 | ALL RIGHT RESERVED
Supported : Madinatul Iman Media Group and Maskoli