Headlines News :
Home » » Tabligh Akbar NU Kalimantan Barat : Perkuat Konsolidasi

Tabligh Akbar NU Kalimantan Barat : Perkuat Konsolidasi

PONTIANAK - Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Kalimantan Barat akan menggelar tabligh akbar dalam rangka peringatan hari lahir (Harlah) NU pada 20 Februari mendatang yang dihadiri Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj.

“Pak Kiai Said insyaallah datang pada puncak Harlah NU Kalbar. Beliau sangat kita harapkan bisa memompa semangat nahdiyin Kalbar selalu termotivasi berbuat untuk umat. Kemudian, tausiyah beliau juga diharapkan bisa menguatkan kerukunan beragama di Kalbar,”  kata Wakil ketua PWNU Kalbar H Husein Syawiek di kantornya, Pontianak, Kamis (14/2).

Di sela-sela tabligh akbar, akan dilakukan pelantikan Persatuan Guru NU (Pergunu) dan Serikat Buruh Muslim Seluruh Indonesia (Sarbumusi) Kalbar. Kedua Banom tersebut tentu akan memperkuat posisi PWNU Kalbar. Dalam acara itu juga akan hadir Gubernur Kalbar, Drs Cornelis MH dan tokoh nasional asal Kalbar Dr Oesman Sapta Odang (OSO).

“Kita juga mengagendakan penandatanganan sejumlah kerja sama atau MoU dengan pihak ketiga. Salah satu agenda itu penandatanganan MoU dengan Pemkab Pontianak soal hibah lahan untuk UNU Kalbar,” papar Husein.

Kemudian di akhir kegiatan, panitia akan menggelar Dialog Internal NU Kalbar. Dialog ini dipimpin langsung KH Said Aqil Siroj. Pesertanya seluruh pengurus inti PWNU dan para petinggi Banom.

“Dialog ini diharapkan semakin memperkuat konsolidasi NU di Kalbar. Sebab, kebersamaan antarpengurus itu sangat penting. Untuk membesarkan NU tidak bisa sendirian, melainkan dibutuhkan kebersamaan,” ujar orang nomor satu di birokrat Kubu Raya ini.

NU tidak akan besar apabila para pengurusnya tidak kompak atau satu komitmen. Selain itu, NU juga tidak akan besar bila tidak banyak memberikan kontribusi untuk masyarakat. Keduanya mesti jalan dan seirama.

“Untuk ke depannya, NU Kalbar terus melakukan terobosan ikut membangun masyarakat. Tidak hanya di bidang agama, melainkan di segala bidang. Kiprah NU semakin nyata,” tutup Husein.

Sumber : NU Online
Share this article :

0 comments:

Tulis komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik, jaga sopan-santun dan sertakan Identitas secara jujur.

Terima kasih atas pengertian Anda ! Junjung tinggi Akhlaqul Karimah

 
||
||
PCNU KOTA BALIKPAPAN - KALIMANTAN TIMUR © 2013-2014 | ALL RIGHT RESERVED
Supported : Madinatul Iman Media Group and Maskoli