Headlines News :
Home » » Santri Ponpes Al-Muttaqien Balikpapan : Haram Merayakan Valentine's Day

Santri Ponpes Al-Muttaqien Balikpapan : Haram Merayakan Valentine's Day

BALIKPAPAN - Untuk memberikan pemahaman serta membentengi para santri dari budaya-budaya yang bertentangan dengan Islam, secara intensif Pondok Pesantren Modern Al-Muttaqien Gn Guntur Balikpapan menggelar seminar kilat bertempat di ruang kelas SMK Nahdlatul Ulama Kota Balikpapan, Selasa malam (12/2) lalu.

Mereka dibekali pemahaman tentang haramnya mengikuti perayaan Valentine's Day karena bertentangan dengan ajaran Ahlussunnah wal Jama'ah. Selain itu, perayaan V-Day juga identik dengan pergaulan bebas, pacaran, free sex dan lain sebagainya. Demikian disampaikan oleh Ust. Imam Thurmudi ketika memberikan pemahaman kepada para santri.

Siang harinya, santriwan dan santriwati diminta untuk menuliskan rangkuman dan tanggapan mereka terhadap Valentine's Day. Mereka sepakat bahwa perayaan tersebut bertentangan dengan Islam dan haram mengikutinya.

"Tidak ada yang berpartisipasi untuk merayakan hari Valentine's Day. Hukumnya haram", jelas mereka secara serempat ketika ditanya mengenai Valentine's Day.

Pondok Pesantren Modern Al-Muttaqien sendiri diasuh oleh KH Mohammad Anas Muckhtar, mantan Rois Syuriah PCNU Balikpapan yang sekarang menjabat sebagai Mustasyar PCNU Balikpapan. Ia juga Ketua Komisi Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Balikpapan. (*/)

Foto : Santriwati Ponpes Modern Al-Muttaqien Balikpapan
Share this article :

0 comments:

Tulis komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik, jaga sopan-santun dan sertakan Identitas secara jujur.

Terima kasih atas pengertian Anda ! Junjung tinggi Akhlaqul Karimah

 
||
||
PCNU KOTA BALIKPAPAN - KALIMANTAN TIMUR © 2013-2014 | ALL RIGHT RESERVED
Supported : Madinatul Iman Media Group and Maskoli