Headlines News :
Home » » Pengasuh Ponpes Tarbiyatun Nasyi’in KH A Azis Mansyur: Tak Perlu Hadapi “Mereka” dengan Otot

Pengasuh Ponpes Tarbiyatun Nasyi’in KH A Azis Mansyur: Tak Perlu Hadapi “Mereka” dengan Otot

JOMBANG - Pengasuh Pondok Pesantren Tarbiyatun Nasyi’in KH A Azis Mansyur menyampaikan, tantangan NU saat ini justru berasal dari orang-orang sesama Islam. Mereka suka mengkufur-kufurkan akidah dan amaliah Nahdliyin.

“Kelompok-kelompok yang selalu melakukan itu misalnya, Salafi-Wahabi dan yang baru-baru ini, MTA,”kata Kiai Azis dalam acara pelantikan pengurus Rabithah Ma’ahid Islamiyah Nahdlatul Ulama (RMI NU) untuk periode 2013-2014 di Jombang, Senin (10/6) kemarin.

RMI secara resmi dilantik oleh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Jombang. RMI NU adalah salah satu perangkat departemen PCNU Jombang yang mengurus keberadaan Pondok Pesantren.

Dalam kesempatan itu Kiai Azis mengingatkan kepada pengurus untuk senantiasa memberikan penjelasan kepada warga. “Kita arus bisa memberi penjelasan kepada warga Nahdliyin  tentang, Ma huwa MTA? Wa ma adrokama MTA? Ma huwa Wahabi? Wa ma adrokama Wahabi secara baik, agar mereka bisa mengerti”.

“Serta yang paling penting, kita harus menghadapi mereka dengan lemah lembut. Kita sering dipancing-pancing, jika kita mengamuk dengan menggunakan otot, maka selanjutnya, kita yang akan disalahkan,” pungkas Kiai Azis.

Pelantikan RMI diadakan di Pondok Pesantren Tarbiyatun Nasyi’in Paculgowang Diwek tersebut dihadiri oleh sekitar 100-an undangan dari jajaran PCNU Jombang, Lembaga/Lajnah NU Jombang, dan dari pondok-pondok pesantren di Jombang.

Dari jajaran PCNU Jombang, tampak Wakil Rais Syuriyah, KH Wazir Ali dan KH Abdussalam Sochieb, serta dari jajaran Tanfidziyah, tampak ketua Tanfidziyah dan sekretaris umum.

Pelantikannya sendiri dipimpin oleh KH Wazir Ali yang mewakili jajaran PCNU Jombang, sedangkan yang memberikan sambutan atas nama PCNU adalah ketua Tanfidziyah, KH Isrofil Amar.


Redaktur    : A. Khoirul Anam
Kontributor: Muslimin Abdilla
Share this article :

0 comments:

Tulis komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik, jaga sopan-santun dan sertakan Identitas secara jujur.

Terima kasih atas pengertian Anda ! Junjung tinggi Akhlaqul Karimah

 
||
||
PCNU KOTA BALIKPAPAN - KALIMANTAN TIMUR © 2013-2014 | ALL RIGHT RESERVED
Supported : Madinatul Iman Media Group and Maskoli