Headlines News :
Home » » NU Sukoharjo Gelar Pengajian Akbar dan Deklarasi Tolak ISIS

NU Sukoharjo Gelar Pengajian Akbar dan Deklarasi Tolak ISIS

SUKOHARJO - Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sukoharjo, Jawa Tengah, bersama Pemerintah Kabupaten, Polres, Kodim, dan Majelis Ulama Indonesia setempat menyelenggarakan Pengajian Akbar dalam rangka Deklarasi Tolak Gerakan ISIS, Sabtu (6/9) besok.

Kegiatan yang dijadwalkan berlangsung malam di Pendopo Graha Satya Praja (GSP) Kabupaten Sukoharjo dan dihadiri sekitar 5.000 jamaah ini sebagai bentuk komitmen NU untuk menolak cara-cara kekerasan dalam beragama dan kesetiaan kepada NKRI.

Salah seorang panitia, Cecep Choirul Sholeh, mengatakan bahwa forum ini juga menjadi sarana untuk menjelaskan kesalahpahaman ISIS kepada masyarakat, sekaligus mengantisipasi tumbuhnya gerakan kelompok garis keras tersebut di Sukoharjo secara terarah, terpadu dan bersama-sama.

“Nahdlatul Ulama sejak lahir tahun 1926, memiliki paham keislaman moderat, melanjutkan ajaran Islam yang dibawa para Walisongo, para habaib, ulama-ulama, tabi’in, tabi’ tabi’in, sahabat hingga Rasulullah SAW,” ujarnya.

Ia menambahan, NU adalah bagian dari penggagas berdirinya negeri ini, pejuang kemerdekaan dan peletak dasar Pancasila sebagai idiologi berbangsa dan bernegara. Karenanya, ormas Islam terbesar ini perlu menunjukkan pembelaannya terhadap keberlangsungan NKRI yang damai dan besatu. (Red: Mahbib Khoiron)
Share this article :

0 comments:

Tulis komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik, jaga sopan-santun dan sertakan Identitas secara jujur.

Terima kasih atas pengertian Anda ! Junjung tinggi Akhlaqul Karimah

 
||
||
PCNU KOTA BALIKPAPAN - KALIMANTAN TIMUR © 2013-2014 | ALL RIGHT RESERVED
Supported : Madinatul Iman Media Group and Maskoli