Headlines News :
Home » » Mahasiswa Unisnu Juarai Debat Kebangsaan

Mahasiswa Unisnu Juarai Debat Kebangsaan

JEPARA - Tiga Mahasiswa Universitas Islam Nahdlatul Ulama (Unisnu) Jepara Fakultas Syariah dan Hukum berhasil menjuarai kompetisi Debat Kebangsaan yang berlangsung di Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) tingkat Provinsi Jawa Tengah, akhir Agustus lalu. 

Ketiga mahasiswa jurusan Ahwalus Syahsiyah (AS) itu ialah Azzam Muslim (semester 4), Iga Kurniawan (4) dan Usman (6). Dalam kegiatan itu pihaknya menjalani empat kali debat. Di babak final mereka bertemu dengan Undaris Ungaran. 

Salah satu peserta lomba, Azzam Muslim menyebutkan pada babak final timnya kebagian tema Fenomena Golput Pemilu kategori affirmatif/pro. 

Dalam debat tersebut pihaknya menyatakan golput merupakan fenomena kewajaran dalam setiap agenda pesta demokrasi. 

Golput yang merupakan akronim dari golongan putih muncul karena ketidakpercayaan pemilih terhadap wakil rakyat. Dijelaskan Guru SMK dan Pesantren Az Zahra Mlonggo Jepara itu wakil-wakil rakyat yang duduk di pemerintah bermasalah semisal melakukan tindak korupsi dan main perempuan.

Hal lain juga dikemukakan Azzam terkait wakil rakyat yang tak membawa aspirasi masyarakat serta setiap pemilu digelar calon yang muncul dengan muka yang sama. “Jokowi menurut saya adalah sosok baru. Bangsa Indonesia juga butuh banyak sosok baru dan mempunyai harapan baru untuk bangsa,” ungkapnya saat ditemui di Pesantren Az Zahra, Rabu (3/9) siang. 

Dengan pernyataan affirmatif tersebut timnya mendapat nilai 389 dari dewan juri selisih satu angka dengan Undaris dengan 388. Alhasil, tim debat Unisnu keluar sebagai juara I. (Syaiful Mustaqim/Mahbib)
  
Share this article :

0 comments:

Tulis komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik, jaga sopan-santun dan sertakan Identitas secara jujur.

Terima kasih atas pengertian Anda ! Junjung tinggi Akhlaqul Karimah

 
||
||
PCNU KOTA BALIKPAPAN - KALIMANTAN TIMUR © 2013-2014 | ALL RIGHT RESERVED
Supported : Madinatul Iman Media Group and Maskoli