Headlines News :
Home » » Lailatul Ijtima’ NU Perkuat Amaliyah Aswaja

Lailatul Ijtima’ NU Perkuat Amaliyah Aswaja

PROBOLINGGO - Sebagai upaya untuk menyemarakkan kembali kegiatan-kegiatan NU di tengah-tengah masyarakat, Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Mayangan Kota Probolinggo tiap dua minggu sekali secara rutin menggelar lailatul ijtima’ di setiap tingkatan kepengurusan NU.

Ketua Tanfidziyah MWCNU Kecamatan Mayangan Muhtasat kepada NU Online, Sabtu (5/10) mengungkapkan, kegiatan tersebut digelar untuk semakin menguatkan faham dan melestarikan tradisi-tradisi amaliah ulama NU yang sesuai dengan akidah Ahlussunnah wal Jamaah (Aswaja) yang selama ini banyak diserang budaya luar.

“Melalui lailatul ijtima’ ini setidaknya warga NU tahu bahwa amaliah Nahdliyin itu ada dasarnya. Sebab dikhawatirkan mereka nantinya takut terpengaruh oleh budaya-budaya lain di luar NU yang bertentangan dengan akidah Ahlussunnah wal Jamaah,” ungkapnya.

Menurut Muhtasat, lailatul ijtima’ ini memang sudah menjadi ciri khas selaku pengurus NU agar selalu eksis, disamping juga untuk memperkokoh ukhuwah Islamiyah, watoniyah dan basyariyah. “Yang paling utama agar warga NU tidak gampang dimasuki oleh paham lain,” jelasnya.

Muhtasat berharap agar kegiatan lailatul ijtima’ tersebut dapat meningkatkan ukhuwah Nahdliyah diantara pengurus ranting NU dan MWCNU serta seluruh Nahdliyin serta media silaturahim antar sesama warga masyarakat.

“Semoga kegiatan ini dapat membentengi warga NU supaya tidak mudah terpengaruh dari paham-paham yang tidak sesuai dengan budaya dan amaliah ulama NU. Selain itu mampu memberikan pemahaman tentang tradisi amaliah Nahdliyin,” pungkasnya. (Syamsul Akbar/Abdullah Alawi)
Share this article :

0 comments:

Tulis komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik, jaga sopan-santun dan sertakan Identitas secara jujur.

Terima kasih atas pengertian Anda ! Junjung tinggi Akhlaqul Karimah

 
||
||
PCNU KOTA BALIKPAPAN - KALIMANTAN TIMUR © 2013-2014 | ALL RIGHT RESERVED
Supported : Madinatul Iman Media Group and Maskoli