Headlines News :
Home » » Nasional Rekrut Anggota Banser, GP Ansor NTT Libatkan Masjid

Nasional Rekrut Anggota Banser, GP Ansor NTT Libatkan Masjid

KUPANG - Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Nusat Tenggara Timur (NTT) melibatkan pengurus atau remaja masjid dari setiap masjid di Kota Kupang dalam proses perekrutan anggota Barisan Ansor Serbaguna  (Banser).

Rencananya, setiap masjid akan diminta sebanyak lima orang untuk mengikuti pelatihan kader dan menjadi anggota Banser. Demikian dikatakan Komandan Satuan Banser NTT Gulam Ibrahim kepada NU Online di Kantor PWNU NTT, Kamis (3/10).

"Kita sudah edarkan surat ke setiap masjid, meminta setiap masjid dapat mengirimkan lima orang utusan. Akan dikader di Banser,” katanya. Anggota Banser yang baru, menurut dia, dapat membantu pengamanan masjid dan daerah setempat.

Selain di Kota Kupang, tambahnya, pihaknya juga melibatkan setiap Pimpinan Cabang GP Ansor di masing-masing kabupaten agar merekomendasikan calon anggota sejumlah kebutuhan masing-masing daerah.

“Rencana berlangsung pada bulan ini. Kita akan lakukan kegiatan dilklat (pendidikan dan latihan) dalam bulan ini," kata Gulam.

Kepantian kegiatan dikalat sementara berjalan, termasuk menunggu jawaban sejumlah PC Ansor terkait surat yang dilayangkan PW GP Ansor NTT. (Ajhar Jowe/Mahbib)
Share this article :

0 comments:

Tulis komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik, jaga sopan-santun dan sertakan Identitas secara jujur.

Terima kasih atas pengertian Anda ! Junjung tinggi Akhlaqul Karimah

 
||
||
PCNU KOTA BALIKPAPAN - KALIMANTAN TIMUR © 2013-2014 | ALL RIGHT RESERVED
Supported : Madinatul Iman Media Group and Maskoli