Headlines News :
Home » » Muslimat NU Bulungan dan PKK Gelar Lomba Shalawat

Muslimat NU Bulungan dan PKK Gelar Lomba Shalawat

TARAKAN - Untuk meningkatkan kegemaran majelis taklim melaksanakan salawat massal, sejak Jumat (26/4) sampai Senin (28/4), dua organisasi wanita di Bulungan, TP PKK  bekerjasama dengan PC Muslimat NU Kabupaten Bulungan menggelar lomba salawat massal. Kegiatan yang dipusatkan di Masjid Agung Istiqomah ini diikuti 50-an peserta masjelis taklim yang ada di Bulungan, baik dari Tanjung Selor, Tanjung Palas, maupun dari Tanjung Palas Tengah.

Selain salawat massal, lomba dengan dewan juri ketua MUI dan Ketua Syuro NU ini juga memperlombakan hafalan surah-surah pendek.

Kegiatan ini dibuka Ketua TP PKK Bulungan Hj. Chairiyah Budiman Arifin yang diwakili Wakil Ketua TP KK Hj. Musliah. Dalam sambutannya, Chairiyah menyambut baik lomba yang digelar setiap tahun oleh PC Muslimat NU ini, sehingga salawat yang dilaksanakan majelis taklim di Bulungan dapat dilestartikan, sekaligus sebagai wadah umat Islam untuk bersilahturahim dan memiliki komitmen untuk meningkatkan peran organisasi dalam membina umat Islam melalui kegiatan-kegiatannya.

“Disamping itu, melalui lomba ini juga diharapkan dapat menghasilkan ibu-ibu salawat dan penghafal ayat-ayat Al Quran, dalam rangka menumbuh suburkan ajaran Islam dalam tatanan kehidupan bermasyarakat,” harap Chairiyah, yang juga penasehat Muslimat NU Bulungan, dalam teks sambutannya yang dibacakan Musliah, Jumat (27/4).

Istri Bupati Bulungan ini juga berharap Muslimat NU dapat membangun dan menjalin kerja sama dengan organisasi keagamaan lainnya, dan memberikan perhatian khusus terhadap pembinaan para mualaf di daerah terpencil.

Ketua PC Muslimat NU Bulungan Sulastri Hafid mengatakan, lomba ini merupakan rangkaian kegiatan menyambut HUT organisasi wanita NU ini ke-67 tahun, yang puncaknya diperingati 3 Mei mendatang. Selain lomba, Muslimat NU juga menggelar bhakti sosial dengan mengunjungi panti jompo dan pasien rumah sakit Tanjung Selor, sekaligus memberikan bingkisan serta mendoakan yang dikunjungi tersebut, agar selalu dikuatkan hatinya dan cepat sembuh bagi yang sakit. “Kita juga ada kegiatan lainnya seperti kunjungan ke makam para ulama, silahturahim ke beberapa tokoh ulama dan masyarakat, penanaman pohon produktif dan khitanan massal. Kegiatan-kegiatan ini belum kami laksanakan,” ujarnya, ketika ditemui di lokasi lomba kemarin. (she/ash)

Sumber: Radar Tarakan
Share this article :

0 comments:

Tulis komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik, jaga sopan-santun dan sertakan Identitas secara jujur.

Terima kasih atas pengertian Anda ! Junjung tinggi Akhlaqul Karimah

 
||
||
PCNU KOTA BALIKPAPAN - KALIMANTAN TIMUR © 2013-2014 | ALL RIGHT RESERVED
Supported : Madinatul Iman Media Group and Maskoli