Headlines News :
Home » » Sarasehan Bersama KH. Syadid Jauhari di Gedung Dakwah PCNU Balikpapan

Sarasehan Bersama KH. Syadid Jauhari di Gedung Dakwah PCNU Balikpapan

BALIKPAPAN - Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Balikpapan kembali menggelar acara rutin bulanan berupa pembacaan Burdah karya Imam Al-Bushiri di Kantor PCNU Balikpapan, Jl. Soekarno-Hatta KM. 4.5 Batu Ampar, Ahad malam (3/6/2012).
Acara tersebut sekaligus dirangkai dengan sarasehan bersama KH. Syadid Jauhari yang berasal dari Kencong - Jember, Jawa Timur, dan dihadiri oleh jajaran pengurus NU Kota Balikpapan, pengurus Banom, Lembaga disemua tingkatan serta para simpatisan NU.
Dalam ceramahnya, KH. Syadid Jauhari membuka dengan menyampaikan sebuah hadits yang menyatakan bahwa umat Islam tidak akan berkumpul (berjama’ah) didalam kesesatan. 
KH. Syadid Jauhari juga menyampaikan rasa prihatinnya yaitu bahwa NU yang merupakan organisasi massa terbesar di Indonesia, namun banyak dirongrong oleh berbagai macam aliran. Menurut beliau, diantara salah satu sebabnya adalah kurangnya rasa ikhlas dalam mengelola NU, disamping beberapa sebab lainnya.
Beliau juga prihatian akan menurunnya jumlah umat Islam di Indonesia. Dan kata beliau, survey juga membuktikan bahwa diantara beberapa negara Islam, umat Islam Indonesia adalah paling banyak meninggalkan shalat.
KH. Syadid Jauhari banyak menyampaikan gagasan-gagasan mengenai perkembangan NU kedepannya yang diharapkan menjadi bahan pertimbangan oleh PCNU Kota Balikpapan.
Sebelum acara ditutup dengan do’a, KH. ‘Ali Kholil (pengasuh Pondok Pesantren Syaikhona Kholil Balikpapan) juga menambahkan akan pentingnya merebut kembali mushalla dan masjid yang dibangun warga NU. Ra ‘Ali, sapaan akrab beliau, sangat prihatin terjadinya hal tersebut. Menurut Ra ‘Ali, diantara masalahnya adalah kurangnya dana kesejahteraan bagi pengurus mushalla maupun masjid. Untuk itu, Ra ‘Ali mengajak para peserta ikut andil dalam proyek jariyah penanaman kelapa sawit di Kaltim dengan berinfaq seadanya, dimana dana sebesar 40% untuk NU dan 60% untuk proyek jariyah tersebut. Proyek jariyah tersebut nantinya diharapkan mampu membantu kesejahteraan pengurus masjid, mushalla dan berbagai pembangunan lainnya.
Do’a penutup dipimpin oleh KH. ‘Ali Kholil. Selanjutnya para hadirin menikmati jamuan yang telah disedikan di kantor PCNU Balikpapan. []
Disadur dari: Madinatuliman.com
Share this article :
 
||
||
PCNU KOTA BALIKPAPAN - KALIMANTAN TIMUR © 2013-2014 | ALL RIGHT RESERVED
Supported : Madinatul Iman Media Group and Maskoli