Headlines News :
Home » » NU Kalimantan Timur : Ketua PBNU Siap Hadiri Konferwil NU

NU Kalimantan Timur : Ketua PBNU Siap Hadiri Konferwil NU

SAMARINDA - Berbagai persiapan menjelang pelaksanaan Konferensi Wilayah (Konferwil) VIII Nah-dlatul Ulama (NU) Kaltim VIII dan mem-peringati hari lahir (Harlah) NU ke 87, terus dilakukan pihak panitia. Sesuai dengan jadwal, Konferwil VIII NU Kaltim sekaligus mem-peri-ngati Harlah NU ke 87 dilaksanakan tanggal 25-27 Februari 2013 mendatang.

“Seluruh panitia penyelenggara Konferwil NU Kaltim VIII dan Harlah NU ke 87 sudah siap, dan tinggal melaksanakan kegiatannya saja,” kata Ketua Panitia Pelaksana Konferwil NU Kaltim VIII dan Harlah NU ke 87 HM Elbadiansyah, pagi kemarin.

Ia mengemukakan pembukaan Konferwil NU Kaltim, nantinya dilaksanakan di Lamin Etam pada 25 Februari jam 14.00 Wita. Pada pembukaan itu, Ketua Umum PBNU Prof Dr KH Said Agil Siradj MA beserta isteri, kemudian Wakil Ketua Umum PBNU Dr KH As’ad Said Ali, serta Ketua Umum Thariqah Muktabarah An-Nah-dliyah Habib Lutfi dan Wakil Gubernur Kaltim H Farid Wadjdy, dipastikan siap hadir.”Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak yang membuka pel-aksanaan Konferwil NU Kaltim VIII di Lamin Etam,” paparnya.

Dikatakannya, sesuai jadwal direncanakan maka sebelum pem-bukaan Konferwil NU, Ketua Umum PBNU bersama rombongan akan meresmikan Gedung PC NU Kutai Kartanegara (Kukar), sekitar jam 11.00 Wita.”Jika tak ada kendala, sebelum menghadiri pembukaan Konferwil NU di Lamin Etam, Ketua Umum PBNU terlebih dulu mer-esmikan Gedung PC NU Kukar,” jelasnya.

Sedangkan rangkaian mem-peringati Harlah NU ke 87, men-urut Elbadiansyah dilang-sungkan pada 25 Februari 2013 jam 20.00 Wita, dengan meny-elenggarakan Tablig Akbar di Masjid Islamic Center Sam-arinda. Pada Tablig Akbar, Habib Lutfi akan memberikan taus-iyah.”Kami mengundang seluruh warga Kaltim bisa hadir dan mengikuti Tablig Akbar mem-peringati Harlah NU di Masjid Islamic Center. Insya Allah pada pel-aksanaan Tablig Akbar, akan hadir sedikitnya 5 ribu warga NU,” tuturnya.

Pelaksanaan Konferwil NU VIII mengusung tema ‘Reaktualisasi Khittah Nahdliyah Untuk Mem-bangun Kaltim Yang Lebih Mapan’ akan dilangsungkan selama dua hari, yakni 26-27 Februari 2013 di Islamic Center Samarinda. Seperti diketahui, salah satu agenda Kon-ferwil ini, antara lain memilih Ketua Rois Syuriah dan Tanfiziyah NU Kaltim masa khidmat 2013-2018.”Peserta terlibat Konferwil NU mencapai 199 peserta, terdiri dari perwakilan PBNU, PWNU, PCNU se Kaltim, unsur lembaga, lajnah dan Banom. Kemudian unsur ulama, pondok pesantren, cendekiawan dan akademisi,” imbuh Elbadiansyah. (dme) 

Sumber : Koran Kaltim
Share this article :

0 comments:

Tulis komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik, jaga sopan-santun dan sertakan Identitas secara jujur.

Terima kasih atas pengertian Anda ! Junjung tinggi Akhlaqul Karimah

 
||
||
PCNU KOTA BALIKPAPAN - KALIMANTAN TIMUR © 2013-2014 | ALL RIGHT RESERVED
Supported : Madinatul Iman Media Group and Maskoli