Headlines News :
Home » » Pengurus Cabang NU Kabupaten Sintang Kalimantan Barat Dilantik

Pengurus Cabang NU Kabupaten Sintang Kalimantan Barat Dilantik

SINTANG - Meski sempat diisukan terjadi dualisme kepemimpinan ditubuh pengurus cabang Nahdatul Ulama Kabupaten Sintang, Pengurus wilayah Nu Kalimantan Barat, Rabu (20/02/2013) malam secara resmi melantik sejumlah pengurus PC Nu Kabupaten Sintang.

Diharapkan dengan dilakukannya pelantikan tersebut mampu menyatukan persepsi  seluruh anggota nahdyin untuk pengembangan organisasi.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Pengurus Provinsi Wilayah Kalimantan Barat, M Zeid saat melantik sejumlah pengurus PC NU Kabupaten Sintang yang dihadiri langsug oleh Ketua Pengurus Besar Nahdatul Ulama Profesor Doktor Said Agil Siradj.

Dilantik sebagai ketua terpilih pengurus kabupaten sintang diantaranya Ketua Umum Haji Alwi Wahab dan Sekretaris Zulkifli ini berlangsung dengan hikmat.

Prosesi pelantikan pengurus massa priode 2012-2017 ini yang juga dihadiri sejumlah unsur FORKOPINDA serta sejumlah tokoh agama mupun tokoh adat di Kabupaten Sintang.

Dalam sambutannya Ketua Terpilih Alwi Wahab yang mengaku bukan berasal dari kaum ulama itu, bertekat menjadikan NU sebagai organisasi yang mampu memberikan warna sesuai anggaran dasar dan rumah tangga guna pembesaran organisasi dan penyatuan umat islam sebagai mana yang diamanatkan dalam cita-cita pendiri Nahdatul Ulama Indonesia.

Dalam peranannya NU Kabupaten Sintang telah terbukti mampu memajukan berbagai sisi kehidupan masyarakat termasuk dunia pendidikan, hal itu terbukti dengan tumbuh dan berkembangnya sekolah tinggi ilmu agama Al-ma’rif yang akan menjadi cikal bakal pembentuk karakter bangsa yang siap berkompetisi dengan perkembangan global didukung kekuatan iman dan takwaL, selain penguatan dunia pendidikan kedepan penguatan struktur organisasi akan menjadi prioritas Nahdatul Ulama Kabupaten Sintang hingga ketingkat ranting, jelasnya.

Acara yang dirangkai dengan tablik akbar dan dihadiri ratusan umat nahdyin ini, Ketua Pengurus Besar Nahdatul Ulama Profesor Kiai Haji Said Agil Sirat meminta agar umat NU tetap menjaga keutuhan persatuan dan kondsolidasi umat dengan tetap menjaga nilai-nilai dan norma-norma agama, pintanya.

Acara pengukuhan dan pelantikan tersebut dihadiri oleh Bupati Sintang, Drs. Milton Crosby, M.Si.  (*)

Share this article :

0 comments:

Tulis komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik, jaga sopan-santun dan sertakan Identitas secara jujur.

Terima kasih atas pengertian Anda ! Junjung tinggi Akhlaqul Karimah

 
||
||
PCNU KOTA BALIKPAPAN - KALIMANTAN TIMUR © 2013-2014 | ALL RIGHT RESERVED
Supported : Madinatul Iman Media Group and Maskoli