Headlines News :
Home » » Pengurus Besar LBM NU Akan Gelar Bahtsul Masail Nasional

Pengurus Besar LBM NU Akan Gelar Bahtsul Masail Nasional

CILACAP - Pengurus Besar Lembaga Bahtsul Masail Nahdlatul Ulama (PBLBMNU) akan meng gelar Bahtsul Masail tingkat Nasional di Pondok Pesantren Al Ihya Ulumaddin Kesugihan Cilacap, 8-9 Mei 2013. Kegiatan ini digelar bekerja sama antara PBLBMNU, PCNU Cilacap dan Panitia Haul Muassis dan Pondok Pesantren terbesar di Kabupaten Cilacap. Drs. H. Suyono, Panitia Lokal Bahtsul Masail nasional mengatakan bahwa Bahtsul Masail Nasional ini akan diikuti oleh Jajaran Pengurus Besar Nahdlatul Ulama se Jawa plus Propinsi Lampung ditambah dengan peserta utusan dari PCNU Kabupaten/Kota se Jawa Tengah. “secara tehnis, kami sudah menyiapkan segala sesuatunya untuk suskesnya acara ini,” demikian ditambahkan oleh H. Suyono.

H. Sarmidi Husna dari PBLBMNU mengatakan bahwa setidaknya ada 3 (tiga) masalah yang akan dibahas. Yang pertama mengenai “Pasang Surut Peran Politik Nahdliyyin”, kedua tentang “Sikap NU Terhadap Fenomena Takfir dan Tadhlil Kaum Wahabi” dan ketiga tentang “Penggunaan Dana Operasional Setoran Haji”. “Ketiga masalah tersebut akan dibahtsulmasailkan dan diharapkan bisa ditemukan jawabannya,” katanya.
Sementara itu Wakil Ketua PCNU Cilacap KH. Maslakhudin mengatakan bahwa Kegiatan Bahtsul Masail Nasional ini merupakan kegiatan kehormatan bagi warga NU di Cilacap. “PCNU Cilacap sudah melakukan kordinasi dengan berbagai pihak untuk turut mensukseskan acara tersebut,” katanya. 

Sumber: PCNU Cilacap
Share this article :

0 comments:

Tulis komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik, jaga sopan-santun dan sertakan Identitas secara jujur.

Terima kasih atas pengertian Anda ! Junjung tinggi Akhlaqul Karimah

 
||
||
PCNU KOTA BALIKPAPAN - KALIMANTAN TIMUR © 2013-2014 | ALL RIGHT RESERVED
Supported : Madinatul Iman Media Group and Maskoli