Headlines News :
Home » » NU Sulawesi Selatan Mulai Pembangunan Gedung Baru

NU Sulawesi Selatan Mulai Pembangunan Gedung Baru

MAKASSAR - Pukul 08.00 Senin (10/6), semua Pengurus Wilayah NU Sulsel berkumpul di aula gedung PWNU Sulsel, tampak hadir Rais Syuriyah KH Sanusi Baco, Katib Syuriyah H Ruslan, Ketua Tanfidziyah PWNU Sulsel H Iskandar Idy, Sekretaris Tanfidziyah Dr H Arfin Hamid, para pengurus Banom, lembaga dan lajnah NU Sulsel. Mereka hadir dalam rangka peletakan batu pertama pembangunan gedung PWNU yang baru.

Sebelum peletakan batu pertama pembangunan gedung baru PWNU Sulsel dan SMK NU, terlebih dahulu pembacaan Kitab Al Barazanji dan Sholawat sebagai tanda kesyukuran.

Gurutta Sanusi Baco mengatakan bahwasanya pembacaan Barazanji dan sholawat sengaja dilakukan untuk memberikan keberkahan terhadap gedung baru PWNU dan SMK NU ini. Setelah pembacaan Barazanji dan Sholawat dilanjutkan dengan santap pagi semua yang hadir. Setelah itu Wakil Bendahara PWNU Sulsel H Muh Said mempersilahkan Gurutta Sanusi Baco untuk meletakkan batu pertama, disusul H Iskandar Idy, Sesepuh NU H Abdurrahman, H Ruslan, H Arfin Hamid, H Zain Irwanto, dan H Anwar.

Seperti yang diungkapkan oleh H Iskandar Idy ketua tanfidziyah, pembangunan gedung baru NU dan SMK NU ini dimaksudkan sebagai bentuk rasa syukur dan tanggung jawab NU kepada masyarakat bentuk tanggung jawab untuk kemajuan pendidikan di Sulawesi Selatan. Lain halnya disampaikan Gurutta Sanusi Baco, dengan dibangunnya gedung baru PWNU Sulsel dan SMK NU ini, semua lembaga, lajnah dan banom dapat berkumpul dalam satu atap demi kemajuan NU ke depan.

Seperti yang dituturkan oleh Wakil Rekot II UIM Sarifuddin Muddin, rencananya pembangunan gedung baru NU Sulsel dan SMK NU ini akan dibangun 4 lantai, untuk lantai pertama akan dibangun kelas-kelas SMK NU, lantai kedua ruangan pengurus PWNU Sulsel lengkap syuriyah dan tanfidziyah, dan lantai ketiga akan dibangun aula serba guna, dan untuk lantai empat akan dibangun kantor Banom NU Sulawesi Selatan.
Redaktur    : Mukafi Niam
Kontributor: Andy Muhammad Idris
Share this article :

0 comments:

Tulis komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik, jaga sopan-santun dan sertakan Identitas secara jujur.

Terima kasih atas pengertian Anda ! Junjung tinggi Akhlaqul Karimah

 
||
||
PCNU KOTA BALIKPAPAN - KALIMANTAN TIMUR © 2013-2014 | ALL RIGHT RESERVED
Supported : Madinatul Iman Media Group and Maskoli