Headlines News :
Home » » PCNU Serukan Kafe-Karaoke Tutup Total

PCNU Serukan Kafe-Karaoke Tutup Total

GROBOGAN - Menyambut Bulan Ramadhan, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Grobogan Jawa tengah menyerukan semua tempat hiburan kafe-karaoke di wilayah tersebut supaya tutup total selama bulan puasa. Hal ini untuk menghormati bulan suci sehingga ummat muslim  bisa menjalankan ibadah puasa secara khusuk.

Demikian seruan Ramadhan PCNU melalui press release Lajnah Ta’lif Wan-Nasyr Nahdlatul Ulama (LTNNU) Grobogan yang dikirim kepada NU Online, Sabtu (22/6). Dalam keterangannya, seruan ini dikeluarkan berdasarkan hasil rapat Pleno Gabungan Lengkap PCNU yang dihadiri jajaran Syuriah maupun Tanfidziyah, Lajnah, Lembaga, seluruh Banom dan MWCNU Se-Kabupaten Grobogan di Gedung PCNU Grobogan, Kamis (20/6).

Ketua tanfidziyah PCNU Grobogan H Mat Said menegaskan, sebelum memasuki bulan Ramadhan wilayah ini harus benar-benar telah bersih dari aktifitas dunia hiburan, khususnya kafe-karaoke. Ia mendesak Tiga hari sebelum masuk  1 Ramadhan 1434 H, kafe-karaoke di seluruh wilayah Kabupaten Grobogan hendaknya sudah berhenti beroperasi.

“Dengan begitu memasuki malam 1 Ramadhan diharapkan seluruh umat Islam Kabupaten Grobogan akan dapat lebih khusuk dalam menjalankan ibadah di Bulan Suci Ramadhan 1434 H nanti,” tegasnya.

Disamping itu, tempat-tempat penjual makanan, seperti halnya Warung-Warung, Kedai Makan, Rumah Makan (RM) dan restoran di wilayah Kabupaten Grobogan untuk tidak berjualan di siang hari. Namun, apabila terpaksa masih  buka karena menyediakan makan bagi orang yang lagi musyafir dan sejenisnya, maka diharapkan dapat mendesign warungnya sedemikian rupa sehingga nampak sopan dan arif.

“Untuk kepentingan ini, Pemda Kabupaten Grobogan harus menertibkan secara sungguh-sungguh, maksimal dan istikamah selama Ramadhan. Dengan langkah seperti itu Grobogan benar-benar bersih dari Warung-Warung, Kedai Makan, Rumah Makan (RM) dan juga Lestoran yang buka di siang hari,” tandas Said.

PCNU juga meminta masyarakat yang tidak  puasa supaya menghormati ummat yang menjalankan rukun keempat dengan tidak makan, minum dan merokok di tempat-tempat umum dan tempat terbuka pada siang hari.

“Begitu pula, kami mengajak seluruh masyarakat muslim khususnya bagi warga Nahdliyyin dalam memulai dan mengakhiri Puasa Ramadhan 1434 H setelah ada pengumuman resmi dari Pemerintah Republik Indonesia,” imbuh Said.

Senada dengan Ketua Tanfidziyah, Rais Syuriah PCNU Grobogan KH Ali Manshur mengharapkan agar seluruh masyarakat Grobogan, baik yang beragama Islam maupun non Islam hendaknya dapat bersama-sama merealisasikan seruan Ramadhan PCNU ini.

“Mengingat pentingnya seruan Ramadhan ini, maka saya harap seluruh komponen serta elemen yang ada di Grobogan secara totalitas ikut mendukung terealisasinya seruan tersebut” ungkap Kiai Ali Manshur yang didampingi Ketua LTNNU Grobogan Saifudin Alia.

Seruan Ramadhan PCNU Grobogan ini juga dikirim pada Bupati Grobogan, Ketua DPRD, Kapolres, Dandim, Kesbanglinmas dan Satpol PP Kabupaten Grobogan.


Redaktur     : Syaifullah Amin 
Kontributor :Qomarul Adib
Share this article :

0 comments:

Tulis komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik, jaga sopan-santun dan sertakan Identitas secara jujur.

Terima kasih atas pengertian Anda ! Junjung tinggi Akhlaqul Karimah

 
||
||
PCNU KOTA BALIKPAPAN - KALIMANTAN TIMUR © 2013-2014 | ALL RIGHT RESERVED
Supported : Madinatul Iman Media Group and Maskoli