Headlines News :
Home » » PCI NU Sudah Ngaji Kitab Hadrotus Syekh

PCI NU Sudah Ngaji Kitab Hadrotus Syekh

KHARTOUM - Pengurus Cabang Istimewa Nahdatul Ulama Sudan mengadakan kajian kitab karangan Hadratus Syekh KH Hasyim Asy’ary yang berjudul Risalah Ahlussunah wal Jama’ah. Kegiatan itu berlangsung di wisma PCI NU, di Khartoum Sudan pada Jumat (11/10).

Pengajian yang dihadiri mayoritas mahasiswa dan mahasiswi Indonesia di Sudan tersebut dipimpin H. Abdussalam, BS. Sebelum mengkaji lebih dalam karya monumental ini, Miftahul Munif, selaku pemimpin kajian, membaca biografi dan silsilah pendiri NU tersebut.

Rencananya kajian-kajian yang bersifat penguatan Aswaja ini, akan diagendakan sebagai kajian mingguan. “Kajian ini hanya bersifat selingan dari kajian muamalah yang rutin dikaji tiap hari Jumat,” katanya.

Sementara Rais Syuriah PCINU Sudan H. Abdussalam, BS berpendapat, kegiatan seperti ini sangatlah penting. Selain kitab ini sebaga warisan pesantren kita, juga sebagai pelurusan sejarah, akidah dan perjuangan yang selama ini mulai dikaburkan oleh beberapa golongan yang ingin merusak NU dari arah mana saja,” ujarnya, di sela- sela acara. (M. Tajul Mafachir/Abdullah Alawi)
Share this article :

0 comments:

Tulis komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik, jaga sopan-santun dan sertakan Identitas secara jujur.

Terima kasih atas pengertian Anda ! Junjung tinggi Akhlaqul Karimah

 
||
||
PCNU KOTA BALIKPAPAN - KALIMANTAN TIMUR © 2013-2014 | ALL RIGHT RESERVED
Supported : Madinatul Iman Media Group and Maskoli