Headlines News :
Home » » NU Kota Gunungsitoli Melakukan Silaturahmi Antar Tokoh

NU Kota Gunungsitoli Melakukan Silaturahmi Antar Tokoh

GUNUNGSITOLI (NIAS) - Demi meningkatkan ukhwah islamiyah dan jalinan persaudaraan, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PC.NU) Kota Gunungsitoli selenggarakan acara halal bihalal dan temu silaturahim ulama NU bersama Kapolres Nias, Dandim 0213 Nias, serta tokoh adat dan tokoh agama, yang laksanakan di kediaman Ketua NU Gunungsitoli, Jalan Patimura-Mudik, Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, Minggu (22/9/2013) pukul 20.10 wib.

Dalam sambutannya, Ketua NU Gunungsitoli, Abdul Majid Caniago. SE menjelaskan sejarah dan kiprah NU di Indonesia maupun keterlibatan NU, khususnya PC. NU Kota Gunungsitoli dalam mengawal demokrasi, menjaga kerukunan umat beragama serta keterlibatan NU dalam pertemuan lintas agama nasional dan internasional.

"NU adalah organisasi terbesar di Indonesia dengan faham Ahli Sunnah Wal Jama"ah (aswaja). Dalam kehidupan beragama, NU berpedoman pada prinsip Islam adalah rahmat untuk seluruh umat. Sedangkan dalam bernegara, NU berpedoman pada Pancasila sebagai ideologinya. Maka dari itu, NU berkomitmen untuk selalu menjaga dan mengawal Pancasila di Indonesia, khususnya di Kota Gunungsitoli ini,” ucapnya.

Abdul Majid menambahkan, keterlibatan NU dalam segala aspek tidak diragukan lagi, baik dalam memperkuat kerukunan antar umat beragama, maupaun mengawal dan turut mensukseskan pesta demokrasi.

Tambahnya, hal tersebut telah terbukti melalui kerjasama dengan instansi pemerintahan dan aparat penegak hukum. Dikarenakan atas komitmen dan keterlibatannya, NU sering dilibatkan dalam mengikuti pertemuan penting yang mengupas terkait ekonomi global dan pertemuan antar lintas agama, baik di tingkat nasional maupun tingkat internasional.

“Untuk Kota Gunungsitoli, PC.NU Kota Gunungsitoli telah dua kali mewakili Kepulauan Nias dan Sumatera Utara dalam pertemuan antar pemuka lintas agama internasional yang terselenggara di. Malaysia, Inggris dan Swiss pada akhir tahun 2012 dan awal tahun 2013 yang lalu,” imbuhnya. (R-TheLaw)

Sumber : beritanda.com
Share this article :

0 comments:

Tulis komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik, jaga sopan-santun dan sertakan Identitas secara jujur.

Terima kasih atas pengertian Anda ! Junjung tinggi Akhlaqul Karimah

 
||
||
PCNU KOTA BALIKPAPAN - KALIMANTAN TIMUR © 2013-2014 | ALL RIGHT RESERVED
Supported : Madinatul Iman Media Group and Maskoli