Headlines News :
Home » » Lebih dari 5000 Warga NU Penuhi Balikpapan Sport and Convention Center

Lebih dari 5000 Warga NU Penuhi Balikpapan Sport and Convention Center

BALIKPAPAN - Lebih dari 5000 Nahdliyin (sebutan warga NU) memenuhi gedung Balikpapan Sport and Convention Center atau yang biasa di sebut Dome Balikpapan untuk mengikuti Tabligh Akbar peringatan Harlah Muslimat NU ke-67 dan Pelantikan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Balikpapan, Sabtu (20/4).

Mulai dari lantai dasar, sekeliling tribun tingkat pertama dan tingkat kedua dipenuhi warga Nahdliyyin, bahkan sebagian masih ada yang berada di luar gedung.

Kegiatan yang dimulai ba’da Dhuhur itu diawali dengan lantunan shalawat Badar untuk menyambut kedatangan Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, MSi.,  Ketua Umum Pimpinan Muslimat Nahdlatul Ulama Pusat, dari Jakarta. Dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia raya.

Sambutan disampaikan oleh ketua panitia, dan juga disampaikan oleh Ketua Muslimat NU Kota Balikpapan Hj. Kasriyah. Berikutnya, pemberian penghargaan kepada muslimat-muslimat yang telah berjasa dan berdedikasi, khususnya untuk perkembangan Muslimat NU di Kota Balikpapan.

Acara kemudian dirangkai dengan pelantikan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Balikpapan, dan dilanjutkan dengan Tabligh Akbar bersama Dra. Khofifah Indar Parawansa MSi.

Dalam tablighnya, Ketua Umum PP Muslimat NU mengatakan bahwa dakwah tidak hanya dengan berbicara, namun juga ada dakwah bil-hal (perbuatan) dan bil-mal (harta). Oleh karena itu, Harlah Muslimat NU mengusung tema “MENGAWAL NEGARA KESATUAN REPUBLIK INDONESIA (NKRI) MELALUI PENDEKATAN KESEJAHTERAAN, PERSATUAN DAN KEADILAN”

Berikutnya sambutan Drs. H. Awang Faroek Ishak, MM, M.Si., dan ditutup dengan do’a yang dipimpin oleh KH ‘Ali Cholil, Pengasuh Pondok Pesantren Syaichona Cholil Sepinggan Balikpapan. (*/)

Foto dokumentasi : Lihat disini

Share this article :

0 comments:

Tulis komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik, jaga sopan-santun dan sertakan Identitas secara jujur.

Terima kasih atas pengertian Anda ! Junjung tinggi Akhlaqul Karimah

 
||
||
PCNU KOTA BALIKPAPAN - KALIMANTAN TIMUR © 2013-2014 | ALL RIGHT RESERVED
Supported : Madinatul Iman Media Group and Maskoli