Headlines News :
Home » » Pemerintah Kebupaten Jember: NU Berjasa Ciptakan Suasana Relijius

Pemerintah Kebupaten Jember: NU Berjasa Ciptakan Suasana Relijius

JEMBER - Pemerintah Kabupaten Jember, Jawa Timur, menilai MWC-MWC NU sangat berjasa dalam menciptakan suasana religius. Hal itu diungkapkan Kabag Kesra Pemkab Jember, Imam Bukhari, di kantornya, Kamis pagi, (23/5).

Menurut Imam, MWCNU telah memberikan sumbangsihnya bagi penghidupan kegiatan-kegiatan keagamaan, “MWC itu kan pengurus di tingkat kecamatan. Jadi merekalah yang ikut menggerakkan kegiatan keagamaan di ranting-ranting NU dan di kecamatan itu sendiri,” urainya.

Lelaki asal Madura itu menegaskan, pihaknya ke depan tetap menaruh harapan pada NU agar bisa bersinergi dengan Pemkab dalam membangun Jember. Karena waga Jember adalah mayoritas Nahdliyyin, maka tidak salah jika harapan itu ditautkan kepada NU, “Untuk membangun Jember, kita semua dan semua elemen harus bersama-sama karena Jember itu luas,” ucapnya.

Karena Pemkab Jember merasa terbantu dengan aktivitas MWCNU, sambung Iamam, pada tahun 2013 ini Pemkab akan meangalokasikan dana hibah sebesar Rp 155 juta kepada 31 MWC, “Tapi bukan dana operasional seperti buat (beli) baju seragam dan sebagainya,” tukas Imam

Menurut rencana, awal bulan depan, dana itu akan dicairkan. Sebab, 31 MWCNU sudah mengajukan proposal pencairan dana. “Kalau tidak ada halangan, awal bulan depan sudah cair,” pungkasnya.


Redaktur       : Abdullah Alawi
Kontributor   : Aryudi A. Razaq
Share this article :

0 comments:

Tulis komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik, jaga sopan-santun dan sertakan Identitas secara jujur.

Terima kasih atas pengertian Anda ! Junjung tinggi Akhlaqul Karimah

 
||
||
PCNU KOTA BALIKPAPAN - KALIMANTAN TIMUR © 2013-2014 | ALL RIGHT RESERVED
Supported : Madinatul Iman Media Group and Maskoli