Headlines News :
Home » » Pelajar SMK NU Balikpapan : Menemukan Jati Diri dan Mengenal Ke-NU-an

Pelajar SMK NU Balikpapan : Menemukan Jati Diri dan Mengenal Ke-NU-an

BALIKPAPAN - Puluhan siswa-siswi SMK Nahdlatul Ulama Kota Balikpapan, kelas X dan XI mengikuti seminar kilat tentang menemukan identitas diri dan mengenal ke-NU-an yang diadakan pada sore hari di salah satu ruang kelas sekolah tersebut, Jum;at (15/2) lalu.

Pemateri tidak lain adalah salah salah seorang aktifis dakwah kampus yang bernama Abdurrohim.

Seminar dibuka dengan menonton slide yang berisi logo perangkat-perangkat NU dan foto-foto yang terkait ke-NU-an. Dilanjutkan dengan nyel-nyel penyemangat para siswa.

Dalam seminar kilat tersebut, disampaikan bahwa selain mengetahui identitas diri sebagai seorang pelajar, siswa juga harus menyadari bahwa ia adalah seorang muslim yang harus tunduk dan patuh pada aturan-aturan Islam. Siswa-siswi juga diajak lebih mengenal makna-makna logo Nahdlatul Ulama (NU), tujuan didirikannya Nahdlatul Ulama dan sebagainya. Diharapkan dengan seminar-seminar seperti itu akan tertanam nilai-nilai keislaman dan mengerti mengenai Nahdlatul Ulama.

Seminar kilat tersebut hanya berlangsung satu jam setengah, dimulai dari jam 16.00 WITA, setelah shalat ‘Ashar dan berakhir pada jam 17.30 WITA. (*/)
Share this article :
 
||
||
PCNU KOTA BALIKPAPAN - KALIMANTAN TIMUR © 2013-2014 | ALL RIGHT RESERVED
Supported : Madinatul Iman Media Group and Maskoli