Headlines News :
Home » » PMII Perlu Gerak Nyata, Bukan Sekedar Bendera

PMII Perlu Gerak Nyata, Bukan Sekedar Bendera

PANGKEP - “Hidup PMII!” Begitulah sorak sorai yang selalu bergema di aula gedung Islamic Centre Kabupaten Pangkaje’ne dan Kepulauan kala para punggawa Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia menyampaikan gagasan serta konsep kebangsaan yang ditawarkannya dalam dinamika masyarakat dan pemerintahun yang serba berbau politik.

Gagasan itu secara bergantian disampaikan dengan penuh semangat mulai dari tingkatan Ketua Cabang PMII Kabupaten Pangkep Awaluddin, sampai Ketua PKC PMII Sulawesi Selatan Ismail Mangngaga yang sengaja hadir pada cara pembukaan Woman Camp yang dimulai pada hari Kamis 25 April 2013 kemarin.

Kali ini agenda berskala nasional ini di pelopori oleh para Kartini-kartini dari Korps PMII Puteri (KOPRI) Cabang Pangkep. Dengan mengambil tema “Mempertegas gerak perempuan PMII dalam dinamika sosial”, rupanya cukup menuai perhatian dan daya tarik tersendiri bagi beberapa cabang yang ada di Sulawesi Selatan sehingga mampu menghadirkan 15 Kabupaten dari 22 cabang PMII yang ada di Sulawesi Selatan dan Barat, bahkan hadir pula salah satu cabang yang datang dari Nusa Tenggara Barat yaitu Lombok Tengah.

Dalam acara pembukaan tersebut, selain lain Wakil Bupati Kabupaten Pangkaje’ne dan Kepulauan H Abd. Rahman Assegaf yang hadir membuka acara tersebut secara resmi, juga dihadiri beberapa perwakilan organisasi-organisasi kepemudaan dan aparat pemerintah setempat.

Akhirnya suasana semakin khidmat seiring pesan-pesan moral yang disampaikan oleh H Andi Jamaro Dulung. a’wan PBNU.

Dalam tausiahnya, ia mengatakan “Saya tidak butuh bendera dan lambang PMII”, tapi saya menginginkan adanya gerak langkah yang riil sebagai dari dalam tubuh organisisi bintang sembilan ini, agar tentunya mampu mewarisi tongkat estafet orang tuanya di NU untuk mempertegas kehadirannya ditengah-tengah Masyarakat Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan dan masa depan bangsa.

Menurut keterangan Ketua Cabang KOPRI Pangkep Nur Hikmah, kegiatan ini akan berlangsung sampai hari Ahad, 28 April 2013 di Kantor Dinas Pekerjaan Imum Kecamatan Minasate’ne.


Redaktur    : Mukafi Niam
Kontributor: Afdhal Abdullah
Share this article :

0 comments:

Tulis komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik, jaga sopan-santun dan sertakan Identitas secara jujur.

Terima kasih atas pengertian Anda ! Junjung tinggi Akhlaqul Karimah

 
||
||
PCNU KOTA BALIKPAPAN - KALIMANTAN TIMUR © 2013-2014 | ALL RIGHT RESERVED
Supported : Madinatul Iman Media Group and Maskoli