Headlines News :
Home » » SMK NU Balikpapan Gelar Pelatihan Tajhiz Jenazah Untuk Siswa-Siswi

SMK NU Balikpapan Gelar Pelatihan Tajhiz Jenazah Untuk Siswa-Siswi

Siswa SMK NU Balikpapan
BALIKPAPAN - Dalam rangka memberikan pemahaman baik secara teori maupun praktis kepada siswa-siswa SMK Nahdlatul Ulama Balikpapan, khususnya kepada siswa kelas 3 (XII) yang akan lulus dan terjun ke masyarakat, maka Kepala Sekolah SMK NU Ibu Mudawamatun Nadziroh, S.Pd.I berinisiatif untuk menggelar pelatihan Tajhiz Jenazah (mengurus Jenazah) di SMK NU Balikpapan pada Kamis (9/5) lalu.

Pelatihan Tajhiz Jenazah atau yang biasa dikenal dengan pelatihan “Fardlu Kifayah” diikuti oleh seluruh siswa dan siswi. Mereka sangat antusias mengikuti pelatihan tersebut, bahkan ketika pelaksanan praktek diantara mereka ada yang jadi sebagai contoh “jenazah” untuk dikafani.

Misalnya Dhoni, siswa kelas XI ini menjadi salah satu contoh sebagai “jenazah” untuk dikafani. Ia mengaku agak merinding ketika dikafani oleh siswa-siswi lainnya.

“Agak gemetar, ada rasa takut. Tapi itung-itung untuk mengingat kematian”, akunya.

Pelatihan dibuka oleh Pengasuh Pondok Pesantren Modern Al Muttaqien Balikpapan KH. Moh. Anas Muchtar dan Kepala SMK Nahdlatul Ulama Balikpapn Ibu Mudawamatun Nadziroh S.Pd.I. Sebagai instruktur dalam pelatihan yang digelar mulai dari pagi sampai sore itu adalah Ustadz Rahmat H.S dan Ustadzah Halimah. (*/)

Share this article :

0 comments:

Tulis komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik, jaga sopan-santun dan sertakan Identitas secara jujur.

Terima kasih atas pengertian Anda ! Junjung tinggi Akhlaqul Karimah

 
||
||
PCNU KOTA BALIKPAPAN - KALIMANTAN TIMUR © 2013-2014 | ALL RIGHT RESERVED
Supported : Madinatul Iman Media Group and Maskoli