Headlines News :
Home » » NU Bershalawat Puncaki Kegiatan Harlah

NU Bershalawat Puncaki Kegiatan Harlah

BANGKALAN - Gawe besar kembali digelar NU Bangkalan bersama badan otonom, kali ini NU menggandeng Muslimat, Fatayat dan Ansor dalam rangka kegiatan harlah yang sengaja digelar bersamaan untuk efisiensi dan optimalisasi kerja.

Rachmat,  aktifis Ansor mengatakan boleh dibilang harlah bersama ini untuk pertama kalinya.

“Ke depan insyaallah akan kita usahakan terus sehingga terjadi sinergi yang baik dikalangan NU tutur alumni Unisma Malang ini.

Beberapa kegiatan digelar oleh panitia antara lain berupa pelatihan dan pembinaan keorganisasian di lingkungan badan otonom, lembaga dan lajnah.

Puncak acara yang digelar Selasa, 18 Juni 2013 ini tegolong sukses, ribuan Nahdliyin dan santri Bangkalan memadati halaman stadion Gelora Bangkalan tempat acara NU Bangkalan Bershalawat digelar. Jamaah mulai mendatangi stadion dengan lapangan terbaik ini usai sholat maghrib. Sepanjang jalan Soekarno Hatta Bangkalan berubah menjadi parkir kendaraan jamaah, tepat jam 20;00 WIB Habib Syech Abdul Qodir dari Solo hadir di lokasi.

Ketua PCNU Bangkalan, Ra Fachri, panggilan akrabnya, mengajak Nahdliyin yang hadir untuk istiqomah berjuang bersama NU.

“Saya ingat pesan almarhum rais syuriah NU Bangkalan, barang siapa mengabdi kepada NU, tiga perkara luar biasa akan disandang oleh anggota NU, antara lain sebagai anggota dari jam'iyyah yang menentang pembongkaran sejumlah situs penting Islam oleh kelompok Wahabi yang didukung kerajaan Arab Saudi, dan yang tidak kalah pentingnya adalah pernyataan jihad fi sabillah dalam melawan penjajah adalah suara NU sehingga Indonesia bisa merebut kemerdekaan. Maka tidaklah rugi jika kita senantiasa berjuang bersama NU,” papar pengasuh pesantren hampir 2.000 santri ini.

Sementara Bupati Bangkalan Makmun Ibnu Fuad dalam sambutannya memuji apa yang telah diperankan NU Bangkalan. Selaku bupati, Ra Momon panggilan akrab bupati termuda yang juga wakil ketua PC Ansor Bangkalan ini berharap ke depan NU lebih proaktif dalam mendukung pembangunan daerah, bahkan secara tegas bupati yang didukung PKB ini juga berharap agar NU bisa melakukan kerjasama dalam bentuk program kerja.

Usai sambutan ketua NU dan bupati Bangkalan, sambil menunggu kedatangan wakil gubernur acara dilanjutkan dengan bershalawat dipimpin Habib Syech. Suara bergetar dan histeria begitu terlihat nyata dialami ribuan jama'ah yang hadir, sehingga beberapa kali Habib memerintahkan agar jama'ah lebih tenang dan khusyu'.

Sementara itu Syaifullah Yusuf, wakil gubernur yang juga salah satu ketua PBNU menyampaikan terima kasih kepada NU atas apa yang telah diperankan. Secara tegas Gus Ipul berharap agar peran ini terus dipegang teguh NU. Tanpa pembangunan agama, moral dan perilaku bangsa ini akan hancur dan rusak.

Redaktur: Mukafi Niam
Share this article :

0 comments:

Tulis komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik, jaga sopan-santun dan sertakan Identitas secara jujur.

Terima kasih atas pengertian Anda ! Junjung tinggi Akhlaqul Karimah

 
||
||
PCNU KOTA BALIKPAPAN - KALIMANTAN TIMUR © 2013-2014 | ALL RIGHT RESERVED
Supported : Madinatul Iman Media Group and Maskoli