Headlines News :
Home » » 300 Anggota Banser Subang Siap Bentengi Ulama dan NKRI

300 Anggota Banser Subang Siap Bentengi Ulama dan NKRI

SUBANG - Dalam rangka penggemblengan karakter kader, Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Subang menggelar Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) dan Pendidikan dan Pelatihan Dasar(Diklatsar) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) jilid II dengan konsepsemi milter.

Kegiatan tersebut diselenggarakan di Ponpes As-Salafiyah, CiasemSubang, Jawa Barat, Sabtu (5/10) dan secara resmi dibuka Ketua Tanfidziyah PCNU Subang KH Musyfiq Amrullah.

Kegiatan yang akan berakhir Senin (7/10) mendatang ini diikuti 300 peserta, perwakilan dari 30 Pengurus Anak Cabang (PAC) se-Kabupaten Subang. Ketua GP Ansor Subang Asep Alamsyah Heridinata mengatakan, ke-300 peserta tersebut akan menerima pembinaan selama pelatihan.

“Seluruh peserta akan digembleng fisik dan mental untuk melatihkedisiplinan sebagai kader Ansor yang siap menunjukkan eksistensinyadalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” jelas Asep, Sabtu (5/10).

“Pembinaan akan dilakukan secara semimiliter. Hal ini diharapkansemua peserta bisa melewati tahapan-tahapan sampai tiga hari kedepan," imbuhnya.

Pelatihan dan pendidikan semacam ini, menurut Asep, bermanfaat bagi Nahdlatul Ulama sebagai organisasi induk dan untuk bangsa dan negara secara umum.

“Karena dengan mencetak Banser-Banser ini dimaksudkan untuk menjadi apa yang disebut sebagai benteng ulama dan bangsa. Jadi jika ada pihak yang merongrong eksistensi Ulama dan NKRI, maka kader Ansor dan Banser siap menjadi bentengnya,” tegas Asep.

Hadir pula dalam acara pembukaan Pimpinan Pondok Pesantren As-Salafiyah KH Haromain Kepala Desa Ciasem Baru, Kapolsek Ciasem dan Danramil Ciasem, serta unsur Pimpinan Wilayah GP Ansor Jawa Barat Uung Mahuri dan pengurus PCNU Subang. (Ade Mahmudin/Mahbib)
Share this article :

0 comments:

Tulis komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik, jaga sopan-santun dan sertakan Identitas secara jujur.

Terima kasih atas pengertian Anda ! Junjung tinggi Akhlaqul Karimah

 
||
||
PCNU KOTA BALIKPAPAN - KALIMANTAN TIMUR © 2013-2014 | ALL RIGHT RESERVED
Supported : Madinatul Iman Media Group and Maskoli