Headlines News :
Home » » Uni Eropa-NU Jajaki Pertukaran Imam Masjid

Uni Eropa-NU Jajaki Pertukaran Imam Masjid

JAKARTA - Duta Besar  Uni Eropa untuk Indoneisa Y. M. Olof Skoog didampingi Kepala Bagian Komunikasi Florian Witt berkunjung ke PBNU di Jakarta, pada Rabu, (9/10). Dua tamu tersebut disambut Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj dan Bendahara Umum PBNU H. Bina Suhendra.

Pada kesempatan itu, dubes mengungkapkan tujuan kunjungannya. Menurut Y. M Olof Skoog, pihaknya berkunjung untuk  silaturahim dan memperkenalkan diri  sebagai Duta Besar Uni Eropa yang baru. Kemudian membicarakan Islam dan perdamaian dunia.

Olof menyampaikan keprihatinnya, dewasa ini di Indonesia muncul radikalisme agama yang membahayakan perdamaian antarumat beragama. Di samping itu ia juga mengatakan keengganannya Islam semacam itu tumbuh kembang di negara-negara Eropa.

Pada kesempatan tersebut, kedua belah pihak menyepakati program pertukaran Muslim Eropa dan Indonesia. Dari pihak Indonesia akan diwakili NU karena mereka percaya bahwa NU mampu mengembangkan Islam damai.

“Orang NU akan ditempatkan di masjid-masjid Eropa untuk menyebarkan Islam ramah. Sebaliknya Muslim Eropa akan dikirim ke Indonesia untuk belajar Islam damai kepada NU,” kata KH Said Aqil Siroj selepas pertemuan tersebut.

Sebagai awal kerjasama kedua belah pihak, lanjut kiai yang akrab disapa Kang Said tersebut, akan digelar workshop di Jakarta pada bulan November tahun ini. (Abdullah Alawi)
Share this article :

0 comments:

Tulis komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik, jaga sopan-santun dan sertakan Identitas secara jujur.

Terima kasih atas pengertian Anda ! Junjung tinggi Akhlaqul Karimah

 
||
||
PCNU KOTA BALIKPAPAN - KALIMANTAN TIMUR © 2013-2014 | ALL RIGHT RESERVED
Supported : Madinatul Iman Media Group and Maskoli